Friday, May 18, 2012

Malaysia :D part 2

Minggu,6 May 2012

Wahh,akhirnya ini harii kedua!! dan hari ini adalah hari Minggu!! Hari ini harusnya ke SOUTHERS !! sedih yaa meskipun cuma 1x ga datang rasanyaaa.. krn di Southers Feels like home bangetttt buat gue.. hehehe.. oke,kita lanjutkan perjalan kita hari ini..

Hari ini gue bangun sekitar jam 9 pagii.. dan kita memutuskan untuk ke gereja harii itu..yeayy.. tp sebelum ke gereja,kita berangkat makan sianggg...oh ya,sebelumnya gue menyempatkan diri buat foto panorama di balkon hotel..tp nothing special banget.. hahahaha..

pemandangan dari Tune Hotel kota Damansara

Pagi itupun kita memutuskan untuk makan Chicken Rice or in Indonesia you can call it Nasi Hainam... WAHHHHHH.. babi lagi dihari kedua.. ini kira-kira sedikit oleh-oleh dari Malaysia buat kalian pecinta Babi.. Babi Junkie or Babi Fans Club...

ini dia banyak ayam-ayam digantung di toko chicken rice
ini kalau disini dari sayur asin, tp dibuat kayak sayur asam.. enak bangettt !!
nah ini babi chasiu ,kalau di indonesia biasanya merah yaa.. tp ini gak kalah enak , malah enak bangetttt..

ini roasted chicken. lo bisa pilih mau yang ayamnya di roasted atau yang  putih (di tim)

ini sayur tauge dengan kecap asin dan bawang goreng, entah pake apa tp rasanya enak loh

Next kita ke salah satu mall yang namanya 1Utama or biasanya disebut 1U (one u),krn di pet shop ga ada kerjaan,so gue foto aja tikus" disana.. dan gue dilihatin jutek..gue pikir gue salah apa..ternyata didepan tertulis "no camera" oh my God,sorry.. awak nak begitu lagi *belajar aksen melayu.. dan di mall ini.. pas makan siang.. gue kejedot pintu kaca.. rasanya hari itu gue kehilangan keseimbangan.. kaki keseruduk escalator, dan dompet gue yang berisi KTP,rupiah,ringgit,kartu rumah sakit,foto2,siling(recehan) ketinggalan  di toilet,gue lari dan menemukan dompet gue masih utuh.. oh Thankss God.. dan habis itu gue memutuskan jalan-jalan sendiri sambil ngobrol dengan pegawai toko memakai bahasa Inggris,krn dia yang ga bisa bahasa Melayu.. dan lagi-lagi dia pikir gue dari China,tp gue menjelaskan bahwa Chinese hanyalah kedok gue..padahal gue gabisa bahasa mandarin..lalu gue beli dasi warna pink,scarf dan beberapa barang yg gue anggap lucu hehe..

baby guinea.. lucuu yaa

ini kayak tikus got tapi lucu

ternyata tikus juga bisa mau tidur hehe
Jam menunjukkan hampir pukul 2 dan jam 3 kita harus ke gereja,well kita bersiap-siap ke gerejaaa... yeayy..
gue ke salah satu gereja yang isinya adalah orang Indonesia di Malaysia.. dan seru banget disana..ga jauh beda sama gereja gue di Indonesia.. SOUTHERS ! hehe,yang beda adalah di Southers isinya mayoritas orang batak , dan di Malaysia isinya orang chinese dr Indonesia, tapi kesamaannya adalah kita sama-sama Kristen dan sama-sama makan Babi.. heheheh.. gue sempat merekam waktu praise dan ini ingetin gue bgt sm Southers.. wah yg dibahas juga Grace and Favor.. mantebbb, dan ternyata Worship Leadersnya adalah sepupu dari ko Robby..wow.. dia orang Surabaya,krn gue kaget pas WL logatnya medog jawa..hahaha

Oukayy Next Destination... isssssss Taman Mega !! wah gue ga tahu sblmnya itu apa.. dan ternyata itu adalah salah satu tempat makan yang ada pasar malamnya,dan banyak bgt yang jualan disana.. gue sempat mengabadikan beberapa hal yang gue temukan disana.. check this out !!

tampak depan toko sosis taiwan

sosis babi yang sedang dibakarrrrr

ini sosis babi taiwan rasa pedas yang "medium" tp rasanya udah PEDES BANGET.. ada yang super pedas, ga kebayang deh pedesnyaa.. ada rasa bawang putih,dll wahh asik bgt deh.. oh iya harganya cuma 3 RM atau sktr
 Rp 9.000 loh hehe
ini cin cong van , isinya udang dan babi cincang ..
ini makanan yang gue pesan , kalau lo lihat ada pangsit , kembang tahu , baso ikan , rumput laut , dan lain-lain

ini yang favorit gue, ditengahnya rumput laut dan crab stick dengan saus sambal yang manteb dan hanya merogoh kocek dibawah 8 RM atau Rp 24.000 untuk porsi diatas

Woww buat lo yang suka makan , dan akan ke Malaysia,gue suggest disana dehh.. oke bgt dan banyak pilihannya.. kemudian gue memutuskan untuk beli makanan ini..

dijalan pulang,sambil menyisiri pasar malam.. gue membeli dimsum lagi..hahaha.. disebelah tukang fried ice durian.. yang gue mupeng,tp ga berani beli..hahaha.. gue beli dimsum yang isinya baso goreng,baso ikan, dan  siomay.. sebanyak 9 buah dengan harga 4 RM ,atau kira-kira Rp 12.000

ini dia jajanan gue di pasar malam, siomay dan bakso goreng dan ikan yang harganya kalau lo bisa lihat di atas.. 9 buah harganya 4 RM atau Rp 12.000 ajah

Oh ya,disana pasar malamnya bersih banget.. barang-barang yang dijual bahkan banyak cheese cake yang keren-keren,baju seperti pasar malam biasanya,dan accesories iphone,disana jarang banget bb... dan cashing iphone disana bervariasi bgt dengan harga yg cukup murah..wow.. disanapun ada pengemis juga.. yang kalau lo semua bisa lihat di video dibawah ini...

Kemudian,gue balik..dan dijalan balik, gue melihat parade patung budha.. krn sabtu kemarin adalah waisak, disini diadakan parade diatas mobil.. dan bisa dilihat di video ini... :D

Wahh,capek juga hari ini .. dan ini perjalanan gue dihari kedua.. gue harap besok lebih asik lagi.. dan buat lo yang masih mau tahu makanan apa yg gue makan besok,hahah let's see ! Malaysia :D part 3