Tuesday, February 5, 2013

REPTILE !?

REPTILE ??!! "Apaan tuh ? semacam makanan yah kakak ?" , kalau kamu pernah melewati masa-masa minimal SD , reptile itu adalah binatang melata hewan vertebrata (bertulang belakang) , berdarah dingin dan umumnya kulitnya menyerupai sisik. Tenang, kalau gatahu artinya ini gue juga sadur dari wikipedia kok. hahaha.

KENAPA!!?? "Kenapa harus reptile kakak judul posting kali ini ?" Yaaa.. gue mau bahas reptile karena ada  suatu kejadian aneh bin ajaib dirumah gue yang aman dan bebas banjir ini.hehehe.

tepatnya tanggal 1 Febuary 2013 , awal bulan gue dikejutkan oleh kejadian aneh,ironis,namun melegakan juga.. kenapa ? pada saat bokap gue berusaha mundurin mobil ke belakang.. tiba2 kami dikejutkan (APA!?) oleh.. (APA!?) jengjengjeng.... lihatt ke bawahh...



























































kecelakaan tidak sengaja yang tragis

ini adalah jenis ular sanca,atau ular sawah yang dalam bahasa Inggris biasa disebut reticulated python , nah, emang habitatnya suka deket-deket rumah penduduk..iyakkss, ular ini kesakitan menggeliat karena kesakitan habis dilindas oleh mobil bokap gue.. gue pun cuma "ihhh..ihhh...ihhh" bareng adek gue yang lihat, baunya amis banget.. dan cukup besar oh ya jenisnya ini sanca hem cukup panjang sih.. kira-kira hampir 1,5 meter lah.. diameternya sih paling 3 cm, tp sih serba salah juga.. kalau dia masih hidup.. bisa kelabakan gue.. karena cerita alkitab tuh seakan bilang "musuh wanita itu ular" gara-gara Adam sama Hawa dan ular (jelmaan iblis).. tp tetep kasihan juga sih.. maaf ya pecinta reptile, ini tanpa unsur kesengajaan kok.. padahal.. kalau misalnya ditangkap terus dipelihara sampai gede bisaaa.... dipakai kulitnya buat bikin tas , buat bunuh tikus , dimakan dehh hahahaa... cina cinaaa..



Nahh..ini dia kira-kira ularnya kalau dipelihara sampai gede.. dia memang biasanya agak besar ehmm.. bukan agak tp memang besar untuk ukuran ular.. hehe..oh ya,padahal dia ga berbisa loh.. kasihan juga yah kalau kita ga tahu, kita langsung bunuh-bunuh ular ini.. paling cuma makan "apa gitu" hehehe yang berdaging2.. carnivora..


cici Veni , cici tertua gue yang sangat doggy freak dan dog whisperer ini pun kewalahan karena mengkhawatirkan anjing-anjing kita diluar.. Ming-ming dan spider.. untung ga dimakan yah..



Spider (kiri), Ming-ming (kanan)

Nah, setelah beberapa hari, tepatnya kemarin.. Senin 4 Febuari 2013, dilokasi yang sama.. bokap gue menemukan...jengjengjeng.. 



ANAK BIAWAK

Hemm.. kenapa ya banyak reptile kerumah eikee ? apa rumahku potensi kebun binatang ? tapi akhirnya biawak ini pun dilepas.. karena merepotkan dan tak tahu diri..awalnya sih mau dipelihara.. tapi waktu di kotak plastik ini,gue pikir dia bakal kelaperan.. gue kasih aja buah lengkeng.. gue tinggal..eh kabur.. masuk ke kamar.. HIYAAAA.. gue kan lagi ganti bajuu.. yaudah deh,diusir dari rumah..



Yaaaaa.. demikianlah cerita tentang reptile dirumah gue yang beberapa kali ada di tahun 2013 ini... Hemm.. Tapi ada tips nih kalau kamu yang tiba-tiba kedapatan reptile (biasanya ular) di rumah

TIPS dan KIAT mengusir ular dari rumah :
1. jauh2 dari ular
2. panggil 911
3. berpura-pura menjadi ular (mendesis,menggeliat)
4. kalau 911 tidak bisa dihubungi, kabur sejauh mungkin..
5. kalau anaconda yang kerumah kamu, emm amm emm.. di Amazon kali yee 

OHH.. enggak gitu yaaa.. hahaha.. nih yang beneran 

TIPS dan KIAT memcegah atau mengusir ular dari rumah :
 1. Taburkan garam kimia disekitar rumah , 
 2. Kondisi rumah pastikan bersih yaa,jangan ada yang membentuk sarang-sarang apalagi gudang dan taman.
 2. Nyalain lampu rumah yaaa.. biar kelihatan heheh
 3. Panggil pawang ular !! kalau lo takut banget sih bukan takut ajah
 4. Belajar jangan panik dan identifikasi jenis ular, hem.. salah satu solusinya pake wifi kali yah.. kalau kejebak sm uler di atas komputer atau lo dijalan buntu rumah.. bisa pake wifi buat browsing mbah google hehehehhe..

Reptile cenderung tidak mengganggu manusia,karena sebenarnya mereka takut sama manusia.. ya sesuai yang alkitab bilang pun kita ciptaan paling mulia.. merekapun sebenarnya ga mau ganggu,tapi mereka bisa jadi mengusik krn mereka terasa diusik duluan,habitatnya dirusak,atau salah alamat karena alamat palsu.

Nah,sekian posting dari gue,, yaa gue tahu sih ini kurang membantu (nyadar) just wanna share pengalaman gue kemarin.. hehe.. dan pelajaran hari ini...

"You are the most perfect creation of God , do not be afraid with another creatueres in the world and flesh , because we're made in accordance with the image of God-Genesis 1:26"


No comments:

Post a Comment