Thursday, February 14, 2013

Mau ke Malaysia dengan akomodasi terjangkau ? 


cici gue,civeni dan suaminya,korobby juga melayani guiding di Malaysia,dari antar-jemput airport,antar-jemput hotel,uang tol,ke lokasi-lokasi oleh2 dan makanan yg recommended banget kayak yg gue post2 di postingan sebelumnya,ke pusat perbelanjaan dari Kuala Lumpur sampai genting*,dan masih banyak lagiii.. yaa semua lokasi yang gue posting ini deh..semua ini cukup merogoh kocek kira-kira 500 RM untuk 3-4 orang selama 2 hari.. lumayan kan ? 

ini diaaa merekaaa... 


Mukanya baik-baik kan ? hehehe ..Nah,gue akan mempromosikan apa aja sih,tempat-tempat yang ada disana ..Well,ga jauh berbeda banget sih dengan sebelumnya, kali ini gue pergi bareng ciciona berdua dan mengabiskan 1 minggu gue dengan perjalanan memuaskan dan menyenangkan.. Oh yah,jadi cici veni udah married sama ko robby , so dia tinggal di Malaysia sekarang. Gue dan ciciona kesana kayaknya buat repot-repotin dia deh hahahaa.. tapi thanks bgt civeni dan ko robby yang udah nemenin 7 hari gue dan ciciona.


1.Kuala Lumpur
Nahh,siapa sih yang ga tahu ibu kota Malaysia ? Capital city dari Malaysia yaitu Kuala Lumpur.. Nah disini memang pusat kota dan bisnis banget deh,kalau di Indonesia itu ibaratnya Jakarta..kalau kamu jalan-jalan kesana.. kamu pasti gak akan lewatin yang namanya shooping, kebetulan kemarin habis discount akhir tahun.. jadi jangan lewatkan shooping ! karena ada discount besar-besaran baju branded !!




2. Genting Highland
Nah, selain kuala lumpur,malaysia terkenal dengan Genting highland,yaitu daerah dataran tinggi di Malaysia ini adalah pusat judi di hotel-hotelnya.. mirip-mirip vegas yaa.. tapi versi melayu,hehe..tp anehnya ga ada orang melayu yang main judi di dalamnya.. kamu bisa cek di posting aku yang sebelumnya click disini..  disana mirip puncak , karena terletak 
ada pusat bermain buat anak-anak , dan pusat bermain buat orang dewasa (judi) hahaha, yang ini jangan ditiru yah.. tp dalam dunia kepariwisataan, judi dipakai untuk menarik wisatawan asing dan domestik,namun lebih prefer ke asing yah.. untuk menaikkan pendapatan negara,ataupun secara swasta.. ada yang mengharamkan judi atau menghalalkan judi.. tergantung dari kebijakan dari negara tersebut menilai judi. jackpot untuk judi di genting ini adalah mobil BMW.. wow.. gimana ga tergiur ? cuma main,dapat mobil.. tapi biasanya uang keluar dengan sia-sia :p dan anak dibawah 21 tahun ga boleh masuk.. gue sih sempat masuk-masuk aja karena ga tahu..sekalipun kedua kalinya ketahuan ;P kamu bisa tahu lebih lagi disini.. sayang ga boleh ambil foto disana.. 





3.Batu Cave
Batu cavee.. ini tuh tempat buat orang-orang beragama Hindu beribadah.. pastinya orang India yang jumlahnya terbesar kedua di dunia setelah RRC pastinya banyak banget dan tersebar hampir diseluruh Asia ini, khusus yang di Malaysia,mereka datang ke batu caves untuk beribadah..oh ya,disini juga ada trip dark caves loh.. banyak monyet batu juga,buat kamu yang ga suka sama binatang satu ini,hati-hati.. soalnya banyak yang halangin tangga untuk kita masuk ke gua batu caves. Gue sihtakut aja bukan takut banget.. 






4.I-City 
Tempat ini  adalah kota yang penuh banget sama lampu,semuanya dari lampu.. kalau hujanpun lampu tetap nyala, nah tp tempat ini ga bisa buka siang-siang soalnya lampunya ga keliatan kalau siang (yaiyalah) hahaha.. jd memang waktu yg tepat untuk mengunjungi lokasi ini adalah malam hari,dan untuk masuk pun tidak perlu membayar..cukup bayar parkir ajah kok :D


Didalam I-City ada juga area bermain yang lain , kayak jurasic park 4D, Trick-Art kayak yg ngetrend di GI itu, dan banyak yg lain,simulasi karaoke konser gitu,lucu banget deh.. Nah gue masuk ke Trick Art nya..dan harganya cukup murah, cuma 5RM atau sekitar Rp 15.000 ajah... nih beberapa gambarrr yg berhasil gue ambil.. hehe..


Selanjutnya muter-muter theme park..









 





No comments:

Post a Comment