Tuesday, May 15, 2012

Malaysia :D part 1

haiiiiiii semuanyaaaaaaaaa MUAHAHAHAHAH.. setelah berabad-abad gak posting blog akhirnya muncul juga kesempatan yang sangatttt berbahagia ini untuk memposting bloggg hehehe.. soo.. langsung ajah, gue mau share ttg liburan gue ke Malaysia yang pertama kalinyaaa.. yaitu dari hari Sabtu,5 May 2012 sampaii tanggal 10 May 2012.. sebelumnya, gue bisa ke Malaysia dalam rangka liburan.. sekalian nemenin cici Veni (kakak perempuan pertama) yang akan foto pre wedding di Malaysia berhubung calon suaminya yang bekerja di Malaysiaaa... dan mari kita mulai perjalanannn gue ke Malaysiaaaa Truly Asiaaaa  ...

Sabtu,5 May 2012

Hari itu gue bangun pukul 3.30 am , beuh pagi banget rasanyaa.. padahal pesawatnya take off jam 06.45 dan open Gate aja jam 06.25 , karena gak mau telattt (apalagi gue suka bgt telat sampai-sampai dijulukin Ratu telat disekolah) dan gak mau kena macet (padahal sholat subuh aja juga belom) akhirnya gue bisa bangun pagi! oh ya, malam sebelumnya gue nginep dirumah nenek gue yang di daerah Jakarta Barat,soo gak jauh-jauh bgt dr bandara Soekarno-Hatta..

Akhirnya setelah mandi koboyy (sikat gigi,cuci muka,bilas air cebar-cebur) akhirya dengan menggunakan pakaian seadanya gue berangkat ke bandara bersama cici veni dan supir taxi yang supel ituu..namun terpintas ngeri karena pembicaraan supir taxi tersebut..sambil berada didalam tol bandara ,kira-kira begini kutipannya..

supir taxi : "Mbak,maaf-maaf nihh yaa..kalau supir yang tugas pagi-pagi subuh gini, ada baiknya diajak ngobrol.. soalnya kita ngantuk! ga tidur dr kemarin wahahaha"

cici veni  : "Oh iya! , kasihan yaa.. saya aja yg udh tidur dr semalem ngantuk apalagi supir yang gak tidur dr semalam" (sambil agak panik)

supir taxi : " Iyah bu,soalnya apalagi tol bandara.. nih ya.. bukannya saya nakutin,tapi tol yang lewatin patung Sokarno Hatta itu.. tahu kan ? itu angker loh bu ! rawan ! pengalaman saya jadi supir taxi,apalagi malem.. aduhh,bahaya deh kalau supirnya ngantuk! salah satu korbannya taxi yang kita pakai ini loh.. waktu itu temen saya yg bawa taxi ini,ehh.. keluar jalur nabrak sampai ke rumput-rumput.. untung gapapa.. penumpangnya tidurr..ehh temen saya juga nyetir sambil tidur.. bahaya kan!"

gue         : (dalam hati mikir : yahiyelah! kalau tidur siapa yg kaga nabrak.. aya-aya wae..)

Akhirnya gue sampai di bandara dengan selamat.. oh ya, by the way that was my first flight loh.. ehehhe.. aagak norakk juga yaa hehehe.. sampaii di bandaraa.. kita ke tujuan pertamaa..yakkk TOILET.. gue rasa TOILET adalah destinasi pertama kemanapun seseorang pergi, dan sepertinya sudah diresmikan dan menjadi sebuah norma bagi masyarakat modern sekalipun kita ga mau menggunakan fungsi toilet yg sesungguhnya (buang air kecil atau besar) maybee ngaca , ikut-ikutan yg ke toilet, semprot parfum , gossipin lawan jenis (krn toilet khusus cewe atau khusus cowo) , dan lain-lain.

Setelah itu.... civeni masukin kopernya ke bagasi.. dan gue enggak.. jahatt yaa beratttt..teruss kita sarapan di Starbucks bandara terminal 3 (khusus Air Asia berhubung pesawat gue itu hehe), makanan yang kitaa pesannn ituu..adalahh..emm...amm..emm.. ini !! (gatahu namanya)



itu adalah cici gue yang pertama.. namanya venii ..dan waktu itu dia pesan burgerr yang isinya scramble egg, roasted chicken,blackpepper,lettuce,etc .. enak :p 





dan gue pesan iniiii.. isinya telur sama smoked beef and cheese.. enak juga.. gue udh pernah pesan ini sebelumnya di Starbucks Teras Kota BSD , dan kesimpulan gue selama dibayarin itu enak :D hahahaa

Okay akhirnya selang beberapa waktu,akhirnya gue naik pesawat dan dipesawat makan nasi kuning menado..hehe.. akhirnya sekitar 2 jam perjalanan.. gue sampai di KLIA (Kuala Lumpur International Airports) dan saat itu gue mulai merasakan gue menjadi turis.. dari China.. karena semua orang malaysia yg lihat gue,mereka fikir gue dari China.. dengan ajakin gue ngomong pake bahasa mandarin,tp gue cuma bisa bilang "Sorry i can not speak in Chinese" dengan English yang belepotan, tp gue rasa aksen gue lebih bagus drpd mereka..


Setelah dijemput ko Robby (pacarnya cici veni) dengan APV nyaa..kita melanjutkan perjalanan ke Sunway .. sunway itu salah satu mall di Malaysia yang punya bentuk piramida,didalamnya ada taman bermain kyk dufan, hotel,dan banyak lagi. Kita kesana krn ko Robby bekerja menjadi seorang manager di sebuah restoran ramen Jepang di Malaysiaa.. di mall itu kita makan bubur hongkong dengan cakwe dan gue lupa fotoooo astagaaa... dan gue sadar satu hal bahwa di Malaysia banyak banget orang India,dan Chinese memang kedua ras itu sudah menjadi mayoritas duniaaa..dimana-mana ketemuna chinese.. ketemu indiaa.. malah disana gue jarang ketemu Melayu yaahhh.. tp gue kaget juga ternyata cleaning service di mall nyanyinya lagu wali,kangen band sama es teh 12, ga jauh beda juga ya sama abang-abang sini..

ini wahana semacam jet coaster disana, taman bermainnya persis nyambung sama mall nya..



Kemudian kita jalan-jalan di mall,dan berhubung tenggorokan civeni yang sedang sakit,kita membeli sebuah minuman jaman dulu seharga 5 RM (kira-kira Rp15.000) yang warnanya hitam pekat dan gak boleh pake es.. gue rasa itu minuman mujarab yang rasanya naujubileee.. gue sih ga tahu itu dari apa buatnya.. rasanya gak enak banget.. tp katanya sih ampuh bangett.. sampe-sampe muka orang yg minum-minuman itu aneh.. 

bentuknya sudah horor penuh dengan nuansa dinasti China,dengan relief nada dan enci-enci yang  emosi sambil berkata "TAK BOLE!"*dengan aksen malaysia saat civeni minta minuman itu ditambahkan es.. apakah khasiatnya berkurang ? hemmm...
ekspresi orang yang meminum minuman itu,dan hendak membuangnya.. ini ekspresinya.. ekspresimuu ??

Setelah ituu , kita bergerak menuju Tune hotel, di kota Damansara.. kita menginapp disanaaaa for a while.. kamarnya nyaman dengan sistem yg agak aneh.. misalnya padahal AC hanya dipesan untuk 48 jam, tapi argonya ga pernah turun..alias selalu 48 jam..dan kita ga pesan hair dryer.. tp hair dryernya nyalaa.. yeeee untunggg hehhehee (chinanya keluar).. coba tv juga nyala yaaa sayang ga nyala.. hahahaha...


Setelah mandi dan berkemas.. gue berangkat lagi buat ketemu sama temennya ko Robby dan Civeni, krn sudah sangat laparr..akhirnya kita makan di Ipoh Road Yong Tow Foo, wah :p perjalanan makanan gue dimulai.. dan kira-kira kita memesan menuuu kayak begini.... 

ini dia restoran yang kalau disini mungkin bisa dibilang bakso loncat

ini Cin Cong Van, yang beda sama cin cong van medan di sini.. 

ini namanya fu-cok.. ini enak banget.. isinya semacam bakso ikan yang dibungkus pakai kulit dan digoreng

ini dia tahu putih dan coklat dengan bakso ikan didalamnyaa.. mantebbbb



Setelah makan, kita berangkat menuju The Beer Factory , di Puchong sector 7 .. wahh ..dengernya juga udah serem.. gue gak suka 'minum' dan gue baru sadar pas malam,tempat itu pub dikelilingi kolam sama air mancur gitu.. gue kira restaurant.. vann..van.. dunia itu kejam.. yaa kira-kira beginilah kondisi disana ..


The beer factory,Puchong Sector 7

Lo bisa bayangin kita disana dari jam 6 sore sampai jam 11 malam.. dan gue bosan termenung.. disaat yang lain minum beer.. (ci Veni,ko Robby,ci Evi,dan ko Jack) gue hanya minummm.. jengjerengjengjengggggggg....prokprokprokprokprokprok...

juice mangga yang kayak jungle juice
air mineral dengan label gelas Heinneken

Karena gue putus asa , Akhirnya gue memutuskan berkeliling sendirian,dan gue menemukan beberapa hal yang lucu di sana..

suasana disekitar The beer factory






Lucu yaa mainannya raksasa gituu..
Sebenarnya gue mau main dan difotoin lagi main, tapi gue punya beberapa pertanyaan : 
1. Main sama siapa ?
2. Siapa yang fotoin ?
So,akhirnya gue memutuskan biarkanlah permainan ini eksist sendirinya tanpa gue disana di posting di blog

ayooo tebak ini apaa ??? tengterengtenngtenggg ini tong sampahh.. keren yah tong sampahnya disana hehe

ini pohon pengharapan gitu ceritanya,pasangan2 disana tulis nama mereka di pohon ini.. dengan harapan .. ehmmm..ahhmmmm..ehmm kayaknya harapannya pohonnya jadi semakin indah dan fungsional..hehehe (LHO!?)
Nah,ini satu hal yang membuat gue terpana juga.. ada panggung ditengah kolam.. dan ada drama, dan dance anak-anak..  mereka dance-dance berusaha meniru step up2  pas lagi hujan-hujanan... kira-kira kayak begini nih aksi mereka..





Pas gue kembali,mereka tetap mengobrol dengan asyiknya dengan gue yang bingung mau ngobrol apa sama mereka,akhirnya gue sebagai anak terkecil disana dicoba dihasut untuk minum beer dan disogok dengan iga babi ini... tp krn iman gue yang kuat,wahaha akhirnya gue tetap pada pendirian gue yang tidak minum beer meskipun gue sudah 18 tahun,namun iman gue goyah saat melihat iga babi..

beer yang berada didepan hadapan gue,berusaha menggoyahkan iman seakan berkata "please baby,cobalah aku.." tapi dalam hati gue bilang "Roh yang ada didalamku lebih besar daripada beer-beer ini..Hus huss"


mereka menghabiskan 2 tower beer yang cukup mahal


upss mereka ber 4 menghabiskan 2 tower beer selama kurang lebih 5 jam.. dan gue menghabiskan paling banyak iga babi dengan saus barbeque yang dikasih free krn chefnya kenal sama ko Robby.. horayyyy makan pun jadi rasa tak bersalah,krn harga aslinya muahalll.. 

Iga babi yang ENAK BANGET,top markotop maknyosssss

dugaanku salah,kukira jarang babi.. ternyata babi setiap hari!! ohhh tidak, gamau nimbang dalam waktu seminggu.. ga lama setelah jam menunjuk pukul 11 malam,kita pun kembali ke hotel.. pelajaran hari ini..nikmatilah hidup,makanlah selagi bisa dan Life must goes on... hahahaha.. let's see the second day at Malaysia !!







2 comments:

  1. hahhhahha nice posting!!!itu ceritanya uda selese ato masi bersambung??

    ReplyDelete
  2. masih bersambung meii.. sampai 6 hahahaha..di baca lagi yaa baru sampai 4 nihh hehehe

    ReplyDelete